Pelatihan Ekspor UMKM Se Jawa Tengah

Pelatihan Ekspor UMKM Se Jawa Tengah

Guna meningkatkan pasar eskpor yang lebih luas Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menggelar pelatihan bagi para pelaku UMKM SeJawa Tengah. Pelatihan digelar selamat empat hari dari Selasa (29/11/2022) hingga Jumat (2/12/2022) di H Boutique Hotel Yogyakarta.

Kegiatan pelatihan diikuti 38 pelaku usaha dari berbagai daerah di jawa tengah termasuk sarwin  sebagai owner produsen gula semut organik Maju Lestari Banjarnegara. Dalam kegiatan ini menghadirkan ahli bidang ekspor dan pelaku usaha ekspor yang memberikan wawasan dan pola pikir bisnis ekspor bagi peningkatan kapasitas pelaku usaha

Lebih dari itu, ada materi pendukung lain mencakup Kewirausahaan Ekspor, Korespondensi Bisnis Ekspor, Mengurus Dokumen Ekspor, Melaksanakan Pengangkutan Ekspor, Mengurus Dokumen Kepabeanan Ekspor, Mengemas, Memeriksa dan Memuat Produk Ekspor Kedalam Peti Kemas.

 

Lebih lanjut mengharapkan dalam pelatihan tersebut, pelaku usaha dapat memproleh informasi tentang gambaran negara-negara tujuan ekspor baru. Dengan membuka akses pasar ke negara baru tujuan ekspor maka akan dapat meningkatkan skala ekspor, terutama  bagi produk gula semut organik dengan semakin meningkatnya ekspor gula semut maka diharapkan berdampak pula terhadap pencapain target ekspor UKM nasional.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *